Pengumuman Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru 2021/2022

Diposting pada tanggal : 2021-06-28 - oleh yudha

Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru

SMAN 3 Sukoharjo TP 2021/2022

 

Hubungi WA : 0815-7558-1992 Untuk mendapatkan informasi mengenai daftar ulang


Pengisian Biodata bisa dilakukan  mulai pada hari minggu tgl 27 Juni 2021 Jam 06.30 WIB :

  1. Peserta didik baru wajib melakukan pengisian Biodata Pribadi Siswa pada laman http://103.84.192.252/idsiswa dengan menggunakan username Nomor Pendaftaran dan password Nomor Peserta (contoh : username : 483104343860037 password : 0068540169).
  2. Siapkan berkas-berkas yang di gunakan dalam pendaftaran PPDB 2021.
  3. Isikan formulir biodata  didalam aplikasi yang terdiri dari data : Peserta Didik, Orang Tua, Wali, Fasilitas dan Ekstrakurikuler secara lengkap dan benar (tanda star * wajib diisi). Selanjutnya lakukan proses simpan, proses ini masih memungkinkan untuk edit data. Apabila sudah benar semua data pada tab aktif, lakukan simpan dan lanjutkan, sehingga berpindah ke tab data selanjutnya.
  4. Jika semua data telah terisi secara lengkap dan benar dilanjutkan sampai ke proses pernyataan kebenaran data, kemudian beri tanda check (V) pada keterangan kebenaran data selanjutnya klik tombol Simpan Permanen, setelah ini anda tidak bisa melakukan edit data lagi.
  5. Setelah melakukan klik simpan akan muncul halaman generate data yang berisi token berupa QRcode dan juga Jadwal untuk melakukan Daftar Ulang untuk proses verifikasi data manual di sekolah, jangan lupa lakukan download (klik tombol download) agar QR code dan jadwal daftar ulang tersimpan secara offline pada perangkat anda.
  6. Untuk menghindari kerumunan peserta didik dan orang tua wajib mematuhi jadwal daftar ulang di sekolah sesuai hari dan jam yang telah di tentukan oleh sistem, dan hadir 30 menit sebelum jam tersebut.
  7. Peserta Didik wajib membawa berkas persyaratan daftar ulang sesuai dengan jalur yang dipilih, baik berkas asli maupun copy pada saat datang ke sekolah sesuai dengan jadwal yang tertera dalam Token (QRCode).
  8. Peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku (5M) dan membawa alat tulis sendiri pada saat daftar ulang.
  9. Tunjukkan QRcode yang telah di dapatkan kepada petugas untuk dilakukan verifikasi dan pencetakan berkas Pernyataan Kesanggupan.

10.  Peserta didik dapat melakukan penanda tanganan Surat Pernyataan oleh Orang Tua di tempat yang telah disediakan, dan selanjutnya peserta didik (tanpa orang tua) masuk kedalam ruang verifikasi berkas sesuai dengan ruang yang telah ditentukan pada Token Qrcode.

11.  Peserta didik melakukan proses verifikasi data manual bersama dengan petugas verifikator.

12.  Peserta didik dapat meninggalkan sekolah setelah semua proses daftar ulang telah selesai dilaksanakan.

 

 


 

 

SYARAT-SYARAT (KELENGKAPAN)

 
1. Umuma) Tanda Bukti Pendaftaran.b) Pakta Integritas (yang diupload saat pendaftaran).c) Poto copy Ijazah /Surat Keterangann Lulus (Asli).d) Surat Keterangan Rekap Nilai Rapor semester 1 s.d. semestere) Buku rapot SMP/ Sederajadf) Foto copy  KK dengan membawa KK Asli.g) Foto copy Akta Kelahiran.


2. Khususa) Surat Keterangan Pondok Pesantren.b) Bukti Kepemilikan Kartu Program Indonesia  Pintar (PIP/ DTKS ).c) Surat keterangan Dinas Kesehatan Prov Jateng ( Penanganan Covid).d) Foto copy piagam penghargaan, dengan menunjukkan Piagam  Asli.e) Surat Keterangan Pindah  Tugas Orang tua.f) Surat Keteranagan Anak Guru dari Kepala Sekolah.Nb: Peserta didik harus menyiapkan materai 10.000, 3 buah

 

 


 

ALUR