
Drs. Narman, M.M.
NIP. 19641030 199501 1 001
- Register Alumni
- Daftar Alumni
- Sergur
- Kemdikbud
- NISN
- Pemkab Sukoharjo
Pengumuman Informasi Verifikasi Akun PPDB
Diposting pada tanggal : 2022-06-27 - oleh yudha
Salam sejahtera
Kami informasikan Sampai saat ini masih ada calon peserta didik SMA/SMK yang melakukan pengajuan akun namun masih banyak yang belum melakukan verifikasi secara langsung ke sekolah..Oleh karena itu mohon kepada saudara untuk melakukan pelayanan yang baik dan optimal melalui sosialisasi,edukasi ke CPD/ masyarakat melalui media sekolah maupun media yang lain agar CPD/masyarakat paham akan proses alur PPDBDemikian untuk menjadikan perhatian atas kerjasamanya disampaikan terima kasih
Kacabdin7
Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2022
Diposting pada tanggal : 2022-06-10 - oleh yudhaAnda dapat mengunduh banner informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2022 pada link berikut ini : http://103.84.192.252/Informasi%20PPDB%20SMAN%203%20Sukoharjo%20Tahun%202022.png
Pengumuman Pengumuman Kelulusan TP. 2021/2022
Diposting pada tanggal : 2022-05-01 - oleh yudhaPengumuman kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara online pada tanggal 05 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Berkas pengumuman dapat diunduh pada situs ini.
Pengumuman Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru 2021/2022
Diposting pada tanggal : 2021-06-28 - oleh yudhaInformasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru
SMAN 3 Sukoharjo TP 2021/2022
Hubungi WA : 0815-7558-1992 Untuk mendapatkan informasi mengenai daftar ulang
Pengisian Biodata bisa dilakukan mulai pada hari minggu tgl 27 Juni 2021 Jam 06.30 WIB :
- Peserta didik baru wajib melakukan pengisian Biodata Pribadi Siswa pada laman http://103.84.192.252/idsiswa dengan menggunakan username Nomor Pendaftaran dan password Nomor Peserta (contoh : username : 483104343860037 password : 0068540169).
- Siapkan berkas-berkas yang di gunakan dalam pendaftaran PPDB 2021.
- Isikan formulir biodata didalam aplikasi yang terdiri dari data : Peserta Didik, Orang Tua, Wali, Fasilitas dan Ekstrakurikuler secara lengkap dan benar (tanda star * wajib diisi). Selanjutnya lakukan proses simpan, proses ini masih memungkinkan untuk edit data. Apabila sudah benar semua data pada tab aktif, lakukan simpan dan lanjutkan, sehingga berpindah ke tab data selanjutnya.
- Jika semua data telah terisi secara lengkap dan benar dilanjutkan sampai ke proses pernyataan kebenaran data, kemudian beri tanda check (V) pada keterangan kebenaran data selanjutnya klik tombol Simpan Permanen, setelah ini anda tidak bisa melakukan edit data lagi.
- Setelah melakukan klik simpan akan muncul halaman generate data yang berisi token berupa QRcode dan juga Jadwal untuk melakukan Daftar Ulang untuk proses verifikasi data manual di sekolah, jangan lupa lakukan download (klik tombol download) agar QR code dan jadwal daftar ulang tersimpan secara offline pada perangkat anda.
- Untuk menghindari kerumunan peserta didik dan orang tua wajib mematuhi jadwal daftar ulang di sekolah sesuai hari dan jam yang telah di tentukan oleh sistem, dan hadir 30 menit sebelum jam tersebut.
- Peserta Didik wajib membawa berkas persyaratan daftar ulang sesuai dengan jalur yang dipilih, baik berkas asli maupun copy pada saat datang ke sekolah sesuai dengan jadwal yang tertera dalam Token (QRCode).
- Peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku (5M) dan membawa alat tulis sendiri pada saat daftar ulang.
- Tunjukkan QRcode yang telah di dapatkan kepada petugas untuk dilakukan verifikasi dan pencetakan berkas Pernyataan Kesanggupan.
10. Peserta didik dapat melakukan penanda tanganan Surat Pernyataan oleh Orang Tua di tempat yang telah disediakan, dan selanjutnya peserta didik (tanpa orang tua) masuk kedalam ruang verifikasi berkas sesuai dengan ruang yang telah ditentukan pada Token Qrcode.
11. Peserta didik melakukan proses verifikasi data manual bersama dengan petugas verifikator.
12. Peserta didik dapat meninggalkan sekolah setelah semua proses daftar ulang telah selesai dilaksanakan.
SYARAT-SYARAT (KELENGKAPAN)
1. Umuma) Tanda Bukti Pendaftaran.b) Pakta Integritas (yang diupload saat pendaftaran).c) Poto copy Ijazah /Surat Keterangann Lulus (Asli).d) Surat Keterangan Rekap Nilai Rapor semester 1 s.d. semestere) Buku rapot SMP/ Sederajadf) Foto copy KK dengan membawa KK Asli.g) Foto copy Akta Kelahiran.
2. Khususa) Surat Keterangan Pondok Pesantren.b) Bukti Kepemilikan Kartu Program Indonesia Pintar (PIP/ DTKS ).c) Surat keterangan Dinas Kesehatan Prov Jateng ( Penanganan Covid).d) Foto copy piagam penghargaan, dengan menunjukkan Piagam Asli.e) Surat Keterangan Pindah Tugas Orang tua.f) Surat Keteranagan Anak Guru dari Kepala Sekolah.Nb: Peserta didik harus menyiapkan materai 10.000, 3 buah
ALUR
Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2021
Diposting pada tanggal : 2021-06-07 - oleh yudhaINFORMASI PPDB
SMA NEGERI 3 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN 2021/2022
A. PELAKSANAAN PPDB :
1. Penetapan Zonasi : Tanggal, 21 Mei 2021
2. Publikasi PPDB : Tanggal, 21 Mei s,d, 16 Juni 2021
3. Verifikasi berkas pendaftaran dan Penerimaan token : Tanggal, 14 - 19 Juni 2021
4. Pendaftaran
Dibuka : Tanggal 21 Juni mulai pukul 07.00 – 23.59 WIB. ( setiap hari dalam masa pendaftaran )
Ditutup : Tanggal, 24 Juni 2021, pukul 16.00 WIB.
5. Evaluasi, Peringkatan & Penyaluran : Tanggal, 25 s.d 26 Juni 2021
6. Pengumuman Hasil Seleksi : Tanggal, 26 juni 2021 selambatlambatnya pukul 23.55 WIB.
7. Daftar Ulang : Tanggal, 28 Juni - 2 Juli 2021
8. Awal Tahun Ajaran Baru 2021/2022 : Tanggl, 12 Juli 2021
B. DAYA TAMPUNG ;
1. Jurusan MIPA : 5 Kelas : 36 x 5 = 180 Siswa
2. Jurusan IPS : 4 Kelas : 36 x 4 = 144 Siswa
3. Jurusan Bahasa : 1 Kelas : 36 x 1 = 36 Siswa
Keseluruhan Daya Tampung = 360 Siswa
C. JALUR DAN KUOTA :
1. Jalur Zonasi : 55 % = 198 Siswa
2. Jalur Afirmasi : 20 % = 73 Siswa
3. Jalur Prestasi : 20 % = 72 Siswa
4. Jalur Perpindahan Ortu : 5 % = 18 Siswa
Jumlah = 360 Siswa
D. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Calon peserta didikyang telah melakukan input data awal pada sekolah asal
a. Pengajuan akun ( NISN, NIK, Tanggal Lahir dan ungah pakta integritas ) Sehingga dapat cetak bukti Pengajuan Akun ( Nomor peserta & Token )
b. Aktivasi akun ( siapkan email dan membuat password )
2. Membuka sistus PPDB Daring dengan alamat http://ppdb.jatengprov.go.id
3. Input nomor peserta dan kata kunci (Password) pada laman login
4. CPD yang sudah memenuhi syarat akan mengakses laman pilih sekolah
5. CPD yang telah melakukan pendaftaran secara online akan mencetak bukti pendaftaran yang didalamnya terdapat nomor pendaftaran
6. Jurnal dan hasil seleksi dapat dilihat pada system aplikasi PPDB dengan nomer pendaftaran PPDB
E. PILIHAN PENDAFTARAN
1. Calon Peserta Didik SMA Negeri dapat memilih 2 ( dua ) Satuan Pendidikan pilihannya dengan ketentuan 1 ( satu ) Satuan Pendidikan di dalam wilayah Zonasinya , dan ( satu ) Satuan Pendidikan di luar Zonasinya dengan ketentuan ;
a. 1 ( satu ) Satuan Pendidikan melalui jalur zonasi, dan 1 ( satu ) Satuan Pendidikan di luar zonasi pada jalur prestasi atau afirmasi apabila memenuhi persyaratan pada jalur afirmasi.
b. CPD mendaftar melalui jalur prestasi di dalam wilayah zonasi, tidak dapat melakukan pendaftaran melalui jalur zonasi dan dapat mendaftar melalui jalur afirmasi di luar wilayah zonasi apabila memenuhi persyaratan pada jalur afirmasi.
c. CPD yang mendaftar melalui jalur afirmasi di dalam wilayah zonasi, tidak dapat melakukan pendaftaran melalui jalur zonasi dan dapat melakukan pendaftarn melalui jalur prestasi di luar wilayah zonasi apabila memenuhi persyaratan
2. Calon Peserta Didik SMA Negeri dapat merubah pilihan satuan Pendidikan dan jalur selama masa pendaftaran, kecuali jalur Perpindahann Orangtua/Wali
Link Unduhan File :
1. Informasi PPDB 2021 SMA Negeri 3 Sukoharjo
Pengumuman Informasi Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo
Diposting pada tanggal : 2020-06-30 - oleh yudhaINFORMASI DAFTAR ULANG PPDB 2020/2021
SMA Negeri 3 Sukoharjo
Kepada : Calon Peserta Didik dan Orang tua/Wali
Mohon mencermati hal-hal yang disampaikan pada Pengumuman Daftar Ulang. Semua persyaratan Daftar Ulang harus di lengkapi sesuai jalur pendaftaran masing-masing CPD, dan melakukan verifikasi sesuai dengan berkas dokumen yang di upload pada portal web http://www.ppdb.jatengprov.go.id .
Apabila berkas dokumen tidak sesuai dengan berkas yang di upload pada portal web http://www.ppdb.jatengprov.go.id, maka akan di berlakukan sanksi sebagaimana yang tercantum pada Surat Pernyataan/Pakta Integritas/Surat Kebenaran.
Ttd.
Ketua Panitia PPDB
NB : Calon Peserta Didik berseragam sesuai seragam sekolah pada hari itu dan menggunakan masker (Mentaati protokol kesehatan)
Pengumuman Pengumuman Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo
Diposting pada tanggal : 2020-06-30 - oleh yudhaPengumuman Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo dapat di unduh pada link berikut : Unduh pengumuman
Pengumuman Verifikasi dokumen persyaratan PPDB tahun 2020
Diposting pada tanggal : 2020-06-25 - oleh yudhaINFO PENTING
Kepada Yth :
Calon Peserta Didik (CPD) SMA NEGERI 3 SUKOHARJO.
Menindaklanjuti SE Kadinas Dikbud Prov Jateng No : 443.2/06797, Tentang Verifikasi dokumen persyaratan PPDB SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021 maka :
- SMA Negeri 3 Sukoharjo akan mengadakan verifikasi dan klarifikasi dokumen persyaratan PPDB 2020.
- Verifikasi akan dilaksanakan mulai hari Senin, 22 Juni 2020.
- terdapat kekeliruan dokumen persyaratan PPDB, sebaiknya CPD segera menghubungi SMA Negeri 3 Sukoharjo untuk dibetulkan.
- Jika terdapat kekeliriun dokumen PPDB, dan CPD tidak membetulkan, maka sekolah akan membetulkannya.
Demikian informasi ini dibuat untuk bisa dimaklumi.
Ka SMA N 3 Sukoharjo.
Drs. Sukamto, MM
1 |
- Informasi Verifikasi Akun PPDB
- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2022
- Pengumuman Kelulusan TP. 2021/2022
- Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru 2021/2022
- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2021
- Pengumuman Hasil Belajar kelas X dan XI tahun pelajaran 2019/2020 secara Online
- Penglepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018
- Penilaian Akhir Tahun Kelas X dan XI
- Pengumuman Kelulusan
- Dikunjungi oleh : 212461 user
- IP address : 44.192.94.86
- OS : Unknown Platform
- Browser :