large image
KEPALA SEKOLAH

Drs. Sukamto, M.M.
NIP. 19640926 199003 1 006
KRITIK DAN SARAN
ALUMNI SMAGASKH
  • Register Alumni
  • Daftar Alumni
LINK TERKAIT
  • Sergur
  • Kemdikbud
  • NISN
  • Pemkab Sukoharjo
Cari Pengumuman : - -

Pengumuman Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru 2021/2022

Diposting pada tanggal : 2021-06-28 - oleh yudha

Informasi Daftar Ulang Peserta Didik Baru

SMAN 3 Sukoharjo TP 2021/2022

 

Hubungi WA : 0815-7558-1992 Untuk mendapatkan informasi mengenai daftar ulang


Pengisian Biodata bisa dilakukan  mulai pada hari minggu tgl 27 Juni 2021 Jam 06.30 WIB :

  1. Peserta didik baru wajib melakukan pengisian Biodata Pribadi Siswa pada laman http://103.84.192.252/idsiswa dengan menggunakan username Nomor Pendaftaran dan password Nomor Peserta (contoh : username : 483104343860037 password : 0068540169).
  2. Siapkan berkas-berkas yang di gunakan dalam pendaftaran PPDB 2021.
  3. Isikan formulir biodata  didalam aplikasi yang terdiri dari data : Peserta Didik, Orang Tua, Wali, Fasilitas dan Ekstrakurikuler secara lengkap dan benar (tanda star * wajib diisi). Selanjutnya lakukan proses simpan, proses ini masih memungkinkan untuk edit data. Apabila sudah benar semua data pada tab aktif, lakukan simpan dan lanjutkan, sehingga berpindah ke tab data selanjutnya.
  4. Jika semua data telah terisi secara lengkap dan benar dilanjutkan sampai ke proses pernyataan kebenaran data, kemudian beri tanda check (V) pada keterangan kebenaran data selanjutnya klik tombol Simpan Permanen, setelah ini anda tidak bisa melakukan edit data lagi.
  5. Setelah melakukan klik simpan akan muncul halaman generate data yang berisi token berupa QRcode dan juga Jadwal untuk melakukan Daftar Ulang untuk proses verifikasi data manual di sekolah, jangan lupa lakukan download (klik tombol download) agar QR code dan jadwal daftar ulang tersimpan secara offline pada perangkat anda.
  6. Untuk menghindari kerumunan peserta didik dan orang tua wajib mematuhi jadwal daftar ulang di sekolah sesuai hari dan jam yang telah di tentukan oleh sistem, dan hadir 30 menit sebelum jam tersebut.
  7. Peserta Didik wajib membawa berkas persyaratan daftar ulang sesuai dengan jalur yang dipilih, baik berkas asli maupun copy pada saat datang ke sekolah sesuai dengan jadwal yang tertera dalam Token (QRCode).
  8. Peserta didik wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku (5M) dan membawa alat tulis sendiri pada saat daftar ulang.
  9. Tunjukkan QRcode yang telah di dapatkan kepada petugas untuk dilakukan verifikasi dan pencetakan berkas Pernyataan Kesanggupan.

10.  Peserta didik dapat melakukan penanda tanganan Surat Pernyataan oleh Orang Tua di tempat yang telah disediakan, dan selanjutnya peserta didik (tanpa orang tua) masuk kedalam ruang verifikasi berkas sesuai dengan ruang yang telah ditentukan pada Token Qrcode.

11.  Peserta didik melakukan proses verifikasi data manual bersama dengan petugas verifikator.

12.  Peserta didik dapat meninggalkan sekolah setelah semua proses daftar ulang telah selesai dilaksanakan.

 

 


 

 

SYARAT-SYARAT (KELENGKAPAN)

 
1. Umuma) Tanda Bukti Pendaftaran.b) Pakta Integritas (yang diupload saat pendaftaran).c) Poto copy Ijazah /Surat Keterangann Lulus (Asli).d) Surat Keterangan Rekap Nilai Rapor semester 1 s.d. semestere) Buku rapot SMP/ Sederajadf) Foto copy  KK dengan membawa KK Asli.g) Foto copy Akta Kelahiran.


2. Khususa) Surat Keterangan Pondok Pesantren.b) Bukti Kepemilikan Kartu Program Indonesia  Pintar (PIP/ DTKS ).c) Surat keterangan Dinas Kesehatan Prov Jateng ( Penanganan Covid).d) Foto copy piagam penghargaan, dengan menunjukkan Piagam  Asli.e) Surat Keterangan Pindah  Tugas Orang tua.f) Surat Keteranagan Anak Guru dari Kepala Sekolah.Nb: Peserta didik harus menyiapkan materai 10.000, 3 buah

 

 


 

ALUR

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2021

Diposting pada tanggal : 2021-06-07 - oleh yudha

INFORMASI PPDB

SMA NEGERI 3 SUKOHARJO TAHUN PELAJARAN  2021/2022

 

 

A. PELAKSANAAN PPDB :

1.   Penetapan Zonasi : Tanggal, 21 Mei 2021

2.   Publikasi PPDB : Tanggal, 21 Mei s,d, 16 Juni 2021

3.   Verifikasi berkas pendaftaran dan Penerimaan token : Tanggal, 14  - 19 Juni 2021

4.   Pendaftaran

Dibuka : Tanggal 21 Juni  mulai pukul 07.00 – 23.59  WIB. ( setiap hari dalam masa pendaftaran )

Ditutup : Tanggal, 24 Juni 2021,  pukul 16.00  WIB.

5.   Evaluasi, Peringkatan & Penyaluran   : Tanggal, 25 s.d  26 Juni  2021

6.   Pengumuman Hasil Seleksi                 : Tanggal, 26 juni 2021 selambatlambatnya pukul 23.55 WIB.

7.   Daftar Ulang                                       : Tanggal, 28  Juni - 2 Juli 2021

8.   Awal Tahun Ajaran Baru 2021/2022 : Tanggl, 12 Juli 2021

 

B. DAYA TAMPUNG ;

1.   Jurusan  MIPA : 5 Kelas         : 36 x 5 = 180 Siswa

2.   Jurusan IPS : 4 Kelas         : 36 x 4 = 144 Siswa

3.   Jurusan Bahasa : 1 Kelas         : 36 x 1 =   36 Siswa

Keseluruhan Daya Tampung = 360 Siswa

 

C. JALUR DAN KUOTA :

1.   Jalur  Zonasi : 55 % = 198 Siswa

2.   Jalur Afirmasi : 20 % =   73 Siswa

3.   Jalur Prestasi : 20 % =   72 Siswa

4.   Jalur Perpindahan Ortu :  5 % =   18 Siswa

Jumlah = 360 Siswa

 

D. TATA CARA PENDAFTARAN

1.   Calon peserta didikyang telah melakukan input data awal pada sekolah asal

a. Pengajuan akun ( NISN,  NIK,  Tanggal Lahir dan ungah pakta integritas ) Sehingga dapat  cetak bukti Pengajuan Akun ( Nomor peserta & Token )

b. Aktivasi akun ( siapkan email dan membuat password )

2.   Membuka sistus PPDB Daring dengan alamat http://ppdb.jatengprov.go.id

3.   Input nomor peserta dan kata kunci (Password)  pada laman login

4.   CPD yang sudah memenuhi syarat akan mengakses laman pilih sekolah

5.   CPD yang telah melakukan pendaftaran secara online akan mencetak bukti pendaftaran yang didalamnya terdapat nomor pendaftaran

6.   Jurnal dan hasil seleksi dapat dilihat  pada system aplikasi PPDB dengan nomer pendaftaran PPDB

 

E. PILIHAN PENDAFTARAN

1.   Calon Peserta Didik SMA Negeri dapat memilih 2 ( dua ) Satuan Pendidikan pilihannya dengan ketentuan 1 ( satu ) Satuan Pendidikan di dalam wilayah Zonasinya , dan   ( satu )   Satuan Pendidikan  di luar Zonasinya  dengan ketentuan ;

a. 1 ( satu ) Satuan Pendidikan melalui jalur zonasi, dan 1 ( satu ) Satuan Pendidikan di luar zonasi pada jalur prestasi atau afirmasi apabila memenuhi persyaratan pada jalur afirmasi.

b. CPD mendaftar melalui jalur prestasi di dalam wilayah zonasi, tidak dapat melakukan pendaftaran melalui jalur   zonasi     dan dapat mendaftar melalui jalur afirmasi di luar wilayah zonasi apabila memenuhi persyaratan pada jalur afirmasi.

c. CPD  yang  mendaftar  melalui  jalur  afirmasi  di  dalam  wilayah  zonasi,  tidak  dapat melakukan pendaftaran melalui   jalur zonasi dan dapat melakukan pendaftarn   melalui jalur prestasi di luar wilayah zonasi apabila memenuhi persyaratan

2.  Calon Peserta Didik SMA Negeri dapat merubah pilihan satuan Pendidikan dan jalur selama masa pendaftaran, kecuali jalur Perpindahann Orangtua/Wali

 

Link Unduhan File :

1. Informasi PPDB 2021 SMA Negeri 3 Sukoharjo

2. Zonasi SMA Negeri 3 Sukoharjo

3. Brosur PPDB 2021 SMA Negeri 3 Sukoharjo

Pengumuman Informasi Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo

Diposting pada tanggal : 2020-06-30 - oleh yudha

INFORMASI DAFTAR ULANG PPDB 2020/2021

SMA Negeri 3 Sukoharjo

 

Kepada : Calon Peserta Didik dan Orang tua/Wali

 

Mohon mencermati hal-hal yang disampaikan pada Pengumuman Daftar Ulang. Semua persyaratan Daftar Ulang harus di lengkapi sesuai jalur pendaftaran masing-masing CPD, dan melakukan verifikasi sesuai dengan berkas dokumen yang di upload pada portal web http://www.ppdb.jatengprov.go.id .

Apabila berkas dokumen tidak sesuai  dengan berkas yang di upload pada portal web http://www.ppdb.jatengprov.go.id, maka akan di berlakukan sanksi sebagaimana yang tercantum pada Surat Pernyataan/Pakta Integritas/Surat Kebenaran.

 

 

 

Ttd.

Ketua Panitia PPDB

 

 

NB :  Calon Peserta Didik berseragam sesuai seragam sekolah pada hari itu dan menggunakan masker (Mentaati protokol kesehatan)

Pengumuman Pengumuman Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo

Diposting pada tanggal : 2020-06-30 - oleh yudha

Pengumuman Daftar Ulang CPD tahun 2020 SMA Negeri 3 Sukoharjo dapat di unduh pada link berikut : Unduh pengumuman

Pengumuman Verifikasi dokumen persyaratan PPDB tahun 2020

Diposting pada tanggal : 2020-06-25 - oleh yudha

INFO PENTING

Kepada Yth :

Calon Peserta Didik (CPD) SMA NEGERI 3 SUKOHARJO.

Menindaklanjuti SE Kadinas Dikbud Prov Jateng No : 443.2/06797, Tentang Verifikasi dokumen persyaratan PPDB SMA/SMK Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021 maka :

  1. SMA Negeri 3 Sukoharjo  akan mengadakan verifikasi dan klarifikasi dokumen persyaratan PPDB 2020.
  2. Verifikasi akan dilaksanakan mulai hari Senin,  22 Juni 2020.
  3. terdapat kekeliruan dokumen persyaratan PPDB, sebaiknya CPD segera menghubungi SMA Negeri 3 Sukoharjo untuk dibetulkan.
  4. Jika terdapat kekeliriun dokumen PPDB, dan CPD tidak membetulkan, maka sekolah akan membetulkannya.

Demikian informasi ini dibuat untuk bisa dimaklumi.

 

Ka SMA N 3 Sukoharjo.

Drs. Sukamto, MM

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 3 Sukoharjo Tahun 2020

Diposting pada tanggal : 2020-06-01 - oleh yudha

Brosur PPDB

Keseluruhan Tahapan PPDB akan diselenggarakan secara daring, dengan memberikan kemudahan bagi calon peserta didik tidak mengunggah/upload dokumen secara keseluruhan, namun cukup mengunggah/upload Surat Pernyataan.

Daya tampung SMA Negeri 3 Sukoharjo :
10 Kelas (360 Peserta Didik) terdiri :

  • Program MIPA           =  5 Kelas ( 180 siswa ) 
  • Program IPS              =  4 Kelas ( 144 siswa )
  • Program Bahasa       =  1 Kelas ( 36 siswa )

Jalur Pendaftaran dan Quota :

  • Zonasi = Minimum 50% dari daya tampung
  • Afirmasi = Minimum 15% dari daya tamping
  • Prestasi = Maximum 30% dari daya tampung
  • Perpindahan Orang Tua = Maximum 5% dari daya tampung)

 

Jalur Zonasi

Zonasi adalah Wilayah Desa/Kelurahan dalam jarak terdekat dengan Satuan Pendidikan

  1. Jarak tempat tinggal dihitung berdasarkan jarak tempuh kantor desa/ kelurahan ke Satpen
  2. Calon peserta didik yang berasal dari satu RW (RukunWarga) dengan satuan pendidikan, diprioritaskan diterima.
  3. Calon Peserta Didik dari Pondok Pesantren, zonasi sekolah mengikuti tempat kedudukan Pondok Pesantren.
  4. Pengaturan Zonasi ini dikecualikan bagi Inklusi dan Kelas Khusus Olahraga (KKO).

Jalur Afirmasi

Jalur afirmasi diperuntukkan bagi calon peserta didik yang berasal dari:

  1. Keluarga ekonomi tidak mampu ( KIP dan atau Kartu Miskin yang dikeluarkan pemda dan terdaftar dalam Basis Data Terpadu BDT)
  2. Panti asuhan yang ditetapkan oleh Dinsos Kab/ Prov,
  3. Peserta Afirmasi adalah dari dalam dan luar Zonasi Sekolah bersangkutan
  4. Bagi Putera–Puteri Nakes Covid19 diterima langsung (RS Lini 1, 2 dan 3) bersumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng

Jalur Prestasi

  1. Nilai Rapor Semester  I s.d V  SMP/MTs  atau yang  sederajat,  yaitu nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika,  Bahasa Inggris,  dan IPA.
  2. Nilai Kejuaraan adalah nilai dari kejuaraan di masa SMP/MTs ( Kejuaraan yang diperoleh minimal 6 bulan dan maksimal 3 tahun)
  3. PoinTambahan nilai sebesar 2,25 diberikan kepada calon peserta didik di dalam zonasi yang  mendaftar pada jalur prestasi di zonanya

Jalur Perpindahan Orang Tua

  1. Jalur mengikuti perpindahan tugas orang tua/wali dibuktikan dengan surat penugasan orang tua/wali.
  2. Kuota jalur perpindahan tugas orang tua/wali dapat digunakan untuk anak guru yang  mendaftar pada satuan pendidikan tempat orang tua/wali bekerja sebagai guru.
  3. Peserta didik yang mendaftar melalui jalur perpindahan tugas orang tua/wali merupakan  peserta didik  dengan  Kartu Keluarga di luar wilayah zonasi Sekolah yang  bersangkutan.
  4. Jika Pendaftar Kurang dari daya tampung, sisa kuota digunakan jalur zonasi.

 

Persyaratan Pendaftaran :

  • Buku Raport
  • Surat Keterangan Nilai Raport Semester 1 s.d. 5 yang diterbitkan satuan pendidikan
  • Ijazah SMP/Surat Keterangan yang berpenghargaan sama
  • Akta Kelahiran
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Surat Keterangan dari Pondok Pesantren terdaftar dapa EMIS yang diterbitkan oleh   Kementerian Agama
  • Surat dari Dinkes bagi putra/putri tenaga kesehatan dan tenaga pendukungnya
  • KIP / PKH
  • Piagam Penghargaan (bila memiliki)
  • Surat Penugasan dari Instansi, Lembaga, Kantor, Perusahaan (Jalur Perpindahan Orang Tua)

Pilihan Pendaftaran

  • Calon peserta didik dapat mendaftarkan diri pada 1 (satu) satuan pendidikan melalui jalur zonasi, atau prestasi, atau prestasi di dalam zonasi
  • Selain melakukan pendaftaran PPDB melalui jalur zonasi, calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui jalur Afirmasi atau jalur Prestasi diluar zonasi masing-masing 1 (satu) satuan pendidikan
  • Calon peserta didik yang mendaftar melalui jalur perpindahan tugas orang tua dapat mendaftar pada 1 (satu) satuan diluar zonasinya

Surat pernyataan dapat diunduh pada link berikut : http://103.84.192.252/SURAT%20PERNYATAAN.docx

Brosur SMA Negeri 3 Sukoharjo dapat diunduh pada link berikut http://103.84.192.252/MMT_SMA_3_SUKOHARJO.jpg

Pengumuman Pengumuman Kelulusan Siswa Tahun Pelajaran 2019/2020

Diposting pada tanggal : 2018-05-03 - oleh yudha

Pengumuman kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 dilaksanakan secara online di laman http://103.84.192.252/lulus

JAJAK PENDAPAT

Menurut anda, apakah pemanfaatan IT (Information Tecnology) menjadi unsur penting dalam pelaksanaan kurikulum 2013 ?

Tidak setuju
Ragu ragu
Setuju
Sangat Setuju

Lihat Hasil Polling
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA SEKOLAH TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 189127 user
  • IP address : 52.205.167.104
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU
BERGABUNG DENGAN GROUP KAMI DI FACEBOOK